Manggarai TImur

Jumat, 20 Desember 2019 - 10:35 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Hamparan bawah air di sudut bagian Timur danau tersebut yang sangat Mirip dengan lukisan wayang Gajah Mada (Foto: Tridarno/Design: Alda)

Hamparan bawah air di sudut bagian Timur danau tersebut yang sangat Mirip dengan lukisan wayang Gajah Mada (Foto: Tridarno/Design: Alda)

Lukisan Gajah Mada di Danau Ranamese

Floreseditorial.com, Borong – Tak banyak yang mengetahui bahwa danau Ranamese menyimpan sejumlah misteri.

Berlokasi di Golo Loni, kecamatan Rana Mese, Danau Ranamese menawarkan pesona alam yang tenang. Dengan luas sekitar lima hektar dengan kedalaman 43 meter, Danau Ranamese memiliki warna hijau sehingga terlihat unik.

Namun bukan itu saja, baru – baru ini, Tridarno seorang Guide asal kabupaten Ende Lio menemukan sebuah fakta unik di Danau tersebut.

Dalam sebuah gambar yang didokumentasikan, Tridarno menemukan sebuah hamparan bawah air di sudut bagian Timur danau tersebut yang sangat Mirip dengan lukisan wayang Gajah Mada.

“Gambar ini saya dokumentasikan pada awal tahun 2019,” kata Tridarno saat ditemui media ini di Labuan Bajo, Sabtu (20/12/2019).

Awalnya dirinya tidak menyadari gambar tersebut, kata Tridarno mengisahkan.

“Saya baru menyadari setelah saya melihat gambar tersebut beberapa hari setelahnya,” kata Guide yang bekerja di Orange Flores Tour itu.

Hamparan bawah air di sudut bagian Timur danau tersebut yang sangat Mirip dengan lukisan wayang Gajah Mada (Foto: Tridarno)

Menurutnya, hamparan mirip wajah tokoh Gajah Mada tersebut bisa dilihat dari lokasi view Poin pinggir jalan.

“Namun sepertinya agak tertutup pohon sekarang, tapi kalau di photo pakai Drone, keajaiban tersebut bisa kita lihat dengan jelas, apalagi kalau cuaca sedang cerah,” tuturnya.

Untuk diketahui, kabut yang kerap menyelimuti di Danau Ranamese menciptakan kedamaian di hati para pelancong. Terlebih, hutan lebat yang mengelilingi danau ini masih sangat asri, menghadirkan keteduhan tersendiri.

Danau Ranamese (Foto:Tridarno)

Lantaran masih sangat terjaga, lingkungan di sekitar Danau Ranamese sangat ramah bagi hewan-hewan liar. Banyak burung sering terbang rendah untuk menyambut kamu dengan siulannya, sesekali menangkap ikan yang muncul di permukaan Danau Ranamese.

Udara bersih yang kaya akan oksigen segar membuat Danau Ranamese menjadi wisata favorit yang memenangkan jiwa. Apalagi, letak danau ini cukup jauh dari permukaan warga, cocok buat kamu yang ingin melepaskan diri dari rutinitas.

Buat main ke Danau Ranamese, kamu harus menempuh perjalanan darat selama 1 jam dari Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 1660 kali

Baca Lainnya
x