Manggarai TImur

Sabtu, 11 Januari 2020 - 18:44 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Destinasi wisata air Terjun Tiwu Repot

Destinasi wisata air Terjun Tiwu Repot

Tiwu Repot, Destinasi Wisata Baru di Kecamatan Kota Komba

Floreseditorial.com, Borong – Berwisata merupakan pilihan yang tepat ketika anda mulai merasa suntuk dengan padatnya rutinitas harian anda dalam sepekan.

Berwisata  mampu membuat anda lebih bersemangat untuk memulai rutinitas, selain itu berwisata juga tentu bisa membuat anda lebih Relax dalam bekerja. 

Selain wisata pantai, kabupaten Manggarai Timur juga memiliki keindahan tersendiri dengan wisata pegunungannya seperti Watu Telo di Gunung Poco Ndeki, Air Panas Ranaroko di Kelurahan Kota Ndora dan Padang Mau Sui di Kecamatan Kota Komba, serta yang kekinian adalah wisata air terjun Tiwu Repot.

Tiwu Repot adalah salah satu objek wisata air terjun yang ada di Kampung Sambi Koe, kecamatan Kota Komba, kabupaten Manggarai Timur.

Terletak tak jauh dari ibu kota kecamatan Kota Komba, objek wisata Tiwu Repot masih sangat alami dan asri karena berada di hulu sungai Wae Lengga.

Wisata air Terjun Tiwu Repot

Air terjun yang bening dan bersih serta berada di dalam kawasan hutan menyambut liburan anda serta bisa membuat anda menjadi lebih tenang.

Meski belum dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai, namun akses ke lokasi ini terbilang sudah bisa dijangkau baik dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan.

Belum banyak yang mengenal objek wisata yang satu ini, karena belum banyak dikenal, keasrian Tiwu repot masih sangat terjaga dan alami.

Kedalaman air di kaki air terjun Tiwu Repot yang tak lebih dari 2 meter membuat kawasan ini sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan sensasi berenang di air yang berada di dalam kawasan hutan.

Bagaimana, anda tertarik untuk mengunjungi Tiwu Repot? Anda tak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk datang ke kawasan ini.

Cukup datang dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dari pusat ibu kota kabupaten Manggarai Timur dan menempuh perjalan kurang dari 1 jam, anda sudah bisa tiba di kawasan ini.

Jangan lupa untuk membawa bekal makan yang cukup, karena anda tidak akan menemukan warung di kawasan ini karena tempatnya masih sangat alami.

Jika anda kesana, disarankan agar anda meminta penduduk lokal untuk mendampingi anda ke kawasan ini agar anda tidak tersesat. Cukup memberi tips seadanya mereka tentu akan siap mendampingi perjalan wisata anda. Tenang saja, mereka baik dan ramah serta siap mendampingi anda untuk berwisata di Tiwu Repot.

Oya.. Sebaikanya anda tidak membuang sampah disembarang tempat, mari kita jaga wisata kita agar bebas sampah.

Laporan: Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 881 kali

Baca Lainnya
x