Nagekeo Uncategorized

Senin, 1 Juni 2020 - 12:54 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Pantai Nangadhero. (Foto: Ist)

Pantai Nangadhero. (Foto: Ist)

Pasca New Normal, Tempat Wisata di Mbay Ramai Pengunjung

Nagekeo, floreseditorial.com – Pasca diberlakukan normal oleh pemerintah, sejumlah lokasi wisata di Mbay, Ibukota Kabupaten Nagekeo, mulai dikunjungi masyarakat. Salah satu pantai yang dikunjungi warga ibukota, yakni Pantai Nangadhero, Desa Nangadhero, Nagekeo.

Pantau media ini, Minggu (31/05/2020), terlihat pengunjung mulai berdatangan menikmati pemandangan alam pantai. Selain menikmati keindahan alam pantai, tak sedikit pengunjung bersantai ria di bawah rindangan pepohonan, sembari menikmati menu hidangan yang telah mereka siapkan. Tak ketinggalan para pengunjung itu mengabadikan momen itu dan mandi.

Salah seorang pengunjung warga Aeramo, Maria Kori, mengaku sangat senang bisa menikmati lagi suasana pantai setelah diberlakukan aturan new normal. Sebab pandemi covid-19, aktivitas hanya berlangsung di dalam rumah.

Sejak berlakunya new normal, katanya, sudah bisa melakulan aktivitas di luar rumah. Termasuk mengunjungi pantai melepas rasa jenuh selama pembatasan sosial akibat covid-19.

Dikatakannya, dampak covid-19, membuat warga tak bisa menikmati sejumlah tempat wisata. Momen yang harus dirayakan bersama terpaksa ditunda seperti pernikahan dan hajatan-hajatan lainnya, serta peringatan hari besar keagamaan.

Hal ini, terangnya, tentu membuat masyarakat sangat rindu akan aktivitas yang normal. Meski sudah new normal, katanya, protokol kesehatan tetap dijaga.

“Kami tetap patuhi aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan lainnya. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sebab new normal tidak berarti masyarakat bebas melakukan seenaknya saja. Tetapi harus mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, serta menjalankan pola hidup bersih” katanya.

(mon)

Artikel ini telah dibaca 306 kali

Baca Lainnya
x