Manggarai Barat

Jumat, 2 Juli 2021 - 03:46 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Lanscape Lingko Lodok Wae Mata dari Puncak Golo Wesa. (Foto: FEC Media)

Lanscape Lingko Lodok Wae Mata dari Puncak Golo Wesa. (Foto: FEC Media)

Pesona Lingko Lodok Wae Mata dari Puncak Golo Wesa

Bicara tentang wisata, siapa yang tidak tertarik? Apalagi kalau hobinya travelling, pasti sangat antusias. Untuk menjadikan rasa penasaran tersebut setiap tempat memiliki pesonanya sendiri-sendiri untuk memikat para traveller ataupun wisatawan. Dilihat dari keanaekaragaman wisata yang membuat mata memandang takjub. Terlebih lagi dengan wisata alam.

Panorama wisata alam tersendiri memiliki daya pikat yang cukup tinggi. Pemandangan yang disajikan cukup membuat para wisatawan tak lelah untuk memandang. Sekedar memandang dengan mata telanjang atau mengabadikan dengan ponsel atau kamera masing-masing.

Selain Komodo, salah satu wisata alam yang ada di Manggarai Barat adalah wisata alam Lingko Lodok Wae Mata yang terletak di Desa Tado, kabupaten Manggarai Barat.

Wisata alam yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri. Untuk melihat keindahan pemandangan yang ada disana, kita harus mendaki gunung sampai ke puncaknya.

Floreseditorial.com pun berkesempatan untuk mengunjungi tempat ini. Ditemani Pak Yohanes John, salah seorang Guide lokal, kamipun memulai perjalanan menuju puncak Golo Wesa.

Yohanes John, Guide Lokal yang akan setia menemani perjalanan mu hingga ke Puncak Golo Wesa. (Foto: FEC Media)

Tempat wisata tersebut sebenarnya mudah karena lokasinya tidak jauh dari kota Labuan Bajo. Jaraknya sekitar 44 km dari pusat kota Labuan Bajo dan lama perjalanan sekitar satu jam dengan mengendarai sepeda motor.  

Untuk sampai puncak gunung Golo Wesa, kita musti menempuh perjalanan selama sekitarĀ  satu jam. Perjalanan tidak akan terasa melelahkan, karena disepanjang perjalanan, anda akan disuguhkan Lanscape keindahan bentangan alam khas pengunungan. Apalagi kalau kita bersama banyak kawan apalagi jika satu rombongan saat menuju puncak.

Perjalanan menuju Puncak Golo Wesa (Foto: FEC Media)

Juga jangan lupa membawa bekal makanan dan air minum, agar tidak kelaparan dan kehausan di sepanjang perjalanan. Kalau misalnya kalian lupa membawa bekal, di sana ada warung jual makanan dan minuman. Jadi bisa juga membeli dulu.

Selain cukup bekal, punya fisik kuat, cukup istirahat menjadi hal penting mengingat di sepanjang perjalanan kita akan mendapat banyak tantangan untuk menuju puncak gunung.

Ketika sampai puncak, kita akan mendapat sajian panorama sangat indah. Keindahannya itu bakal membuat kita lupa terhadap tantangan untuk menuju puncak tersebut.

Pemandangan dari puncak gunung membuat kita tidak ingin turun. Kita bisa melihat keindahan alam salah satunya Lingko Lodok Wae Mata, Nampar Macing.

Di puncak gunung ini juga disediakan ground untuk para wisatawan yang ingin berkemah disana.

Ground untuk para wisatawan yang ingin berkemah (Foto: FEC Media)

Wisata alam ini bisa jadi tempat persinggahan untuk sekedar melepas penat sekaligus bersenang-senang dengan teman-teman.

Yuk.. ajak teman – teman mu menikmati sepotong surga yang jatuh di Desa Tado.

Artikel ini telah dibaca 740 kali

Baca Lainnya
x