Menu

Mode Gelap

Wisata Pilihan WITA ·

Wisatawan Lokal ‘Serbu’ Pantai Torong Besi


 Pantai Torong Besi (Foto:FEC Media) Perbesar

Pantai Torong Besi (Foto:FEC Media)

Reok, floreseditorial.com – Menyusul perayaan Idul Adha, Warga Reo dan sekitarnya di Ibu Kota Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Flores NTT menyerbu tempat wisata di Pantai Torong Besi. Tidak itu saja, wisatawan lokal asal Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai pun berwisata ke tempat itu.

Pantauan floreseditorial.com, Minggu (2/8/2020), setidaknya ada titik lokasi wisata Pantai Torong Besi dan sekitarnya yang menjadi sasaran kunjungan warga. Pantai pasir putih ditingkah ombak halus itu digandrungi wisatawan lokal mulai dari Torong Besi hingga pantai pasir putih dekat pemukiman warga Robek.

Umumnya, wisawatan lokal ini datang bersama keluarga dan kenalannya. Mereka mandi sepuas-puasnya di pantai itu. Para pengunjung sungguh dimanja pasir putih nan halus itu. Tak jarang mereka bakar ikar, mencicipi air kelapa muda serta menikmati bekal bawaannya.

Suasan di pantai itu memperlihatkan geliat wisata yang luar biasa. Wisatwan lokal yang datang umumnya menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Setibanya di pantai itu, mereka mandi sepuas-puas, selfie, jemur di pasir putih lalu menikmati makan bersama.

Salah seorang tokoh muda, Achyar Muhammad, S.H, menegaskan, pesisir pantai mulai dari Torong Besi hingga Robek dan sekitarnya, memiliki potensi dan keunikannya. Keunikan terutama, bibir pantai terbentang pasir putih halus, ombak ringan pecah memelas. Hal itu memanjakan pengunjung serta merangsang wisatawan lain berlomba-lomba datang ke tempat itu.

Menurutnya, potensi besar itu seharusnya dikembangkan lebih optimal sehingga semakin dikenal publik. Dengan itu, mendorong wisatawan lokal atau mancanegera berkunjung ke tempat itu.

Selama ini belum, katanya, belum ada upaya maksimal untuk berdayakan potensi itu. Ke depan, harapnya, semua potesi itu perlu diberi tempat yang layak sehingga mendatangkan kentungan bagi warga lokal.

“Pak Geby Mahal, pernah manawarkan bentuk pemberdayaannya agar Pantai Torong Besi jadi wisata rohani. Sebab ada sarana doa seperti gereja dan tempat ziarah Bunda Maria. Pantai yang membentangkan pasir putih nan elok itu jadi tempat orang bisa memanjakan tubuh,” katanya. *(klb)

Artikel ini telah dibaca 161 kali

Baca Lainnya

Ritual Barong Wae dan Barong Lodok Budaya Manggarai

24 November 2020 - 15:25 WITA

Pesona Air Terjun Ogi di Kabupaten Ngada

17 November 2020 - 06:09 WITA

Ratusan Warga Jemput Menantu Wakil Tua Golo Tado

13 November 2020 - 06:45 WITA

Menikmati Keindahan Alam Manggarai Timur di Air Terjun Rana Mese

12 Oktober 2020 - 20:10 WITA

Pulau Mauwan yang Menawan

13 September 2020 - 04:13 WITA

Cunca Kuang, Surga Tersembunyi di Desa Bangka Kantar

7 September 2020 - 05:54 WITA

Trending di Desa Wisata
x